Mengaktifkan Lagi Blogspot Yang Terlupakan

Baru-baru ini saya tergerak untuk kembali menulis di Blogspot. Saya ingat dulu saya pernah punya beberapa akun Blogspot sebagai aktifitas iseng saya beberapa tahun lalu. Lalu saya pun mencoba login. 

Namun apa yang terjadi?

Saya tidak bisa login!!!

Blogspot telah beralih menjadi Blogger!! Entah saya yang jadul banget atau memang dulu namanya sudah Blogger bukan Blogspot, ha ha haa... Tidak ada lagi blogspot.com tetapi langsung directed to blogger.com.

That's okelah... saya tetap coba login. 

Saya masukkan login dan password saya...

Bang.. Bang..!!

GAGAL!!

Email saya tidak dikenal dan blogger selalu mengarahkan untuk membuat blog baru. 


NO NO NO!! Saya tidak ingin membuat yang baru, saya ingin mendapatkan blogspot lama saya! Kenapa ini bisa terjadi? Lalu bagaimana cara masuk ke akun lama saya?

Setelah berburu tutorial di sana sini, begini penjelasannya:

Dulu ada yang namanya Google+ atau G+, salah satu aplikasi unggulan atau apalah namanya, milik Google yang mana sekarang sudah tidak aktif lagi, alias sudah di SHUT DOWN. Jika kamu sebelumnya memiliki akun G+ ini, kamu harus membuat ulang profil Blogspot atau Blogger untuk kembali mendapatkan akses.

Wait.. wait... Membuat ulang profil? Berarti membuat akun baru dong? Bukan masuk ke akun yang lama? Trus hilang semua dong yang lama? NO NO NO!!!

Ada cara lainkah?

Jangan sedih dulu dong kawan! Ada dong caranya.

Kamu masuk saja ke akun google kamu, begini langkahnya:

  • Login ke akun google yang kamu yakini adalah email akun blogger kamu
  • Masuk ke GoogleAkun


  • Pilih Data & personalisasi

  • Scroll ke bawah dan cari box Yang Anda Buat dan Lakukan, dan klik pada Google Dasbor
Lalu scroll ke bawah sampai menemukan Blogger

  • Silahkan klik pada Entry Profile, kamu akan diarahkan ke halaman profile Blogger kamu. Lakukan editing sesuai kebutuhan kamu, save, dan klik logo BLOGGER di kiri atas.


  • VOILA!!! You get your BLOGSPOT BACK!
Enjoy your day now...



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barricade Tape

Komponen-komponen Rig Pemboran