Casing Aluminium Mengurangi Daya Tangkap Signal HP

casing HP dari bahan aluminium KipasKipis Review. Seiring dengan banyaknya merk dan model HP yang beredar tersedia pula berbagai macam aksesori demi kepuasan para penggunanya. Salah satunya casing, dari yang sekedar mempercantik tampilan HP sampai yang benar-benar
merubah tampilan seolah-olah dari produk lain. Salah satu yang penulis coba adalah casing aluminium (Aluminum Case, perhatikan kalau aluminium yang sering kita sebut ternyata dalam bahasa inggris ditulis ALUMINUM, tanpa huruf I sebelum U).
Ini adalah sedikit pengalaman penulis saat mengganti casing standard pada Samsung Galaxy S4 dengan salah satu produk casing berbahan aluminium.
Bentuknya yang sangat menarik dan harga masih terjangkau menggugah penulis untuk membelinya dari salah satu online store terkemuka. Singkat kata datanglah barang pesanan tersebut dan langsung membuka kemasannya. Sepintas terlihat sesuai promosinya di web, casing ini dibuat dengan presisi tinggi dan bahan aluminium berkualitas dan cukup solid. 'Gak pake lama' penulis segera memasangnya. Voila!! Samsung Galaxy S4 berubah wujud drastis, atau kalau boleh dikatakan tidak bias dikenali lagi sebagai Samsung Galaxy S4 (terbukti banyak yang Tanya HP apa itu saat dilihat teman-teman). Cantik sekali!
Oke sampai di sini semua tampak menyenangkan dan memuaskan. Terlihat kekuatan sinyal berkurang sedikit tapi tidak berpengaruh dengan komunikasi voice dan data saat dipakai sehari-hari. Sampai kira-kira 2 bulan kemudian saat saya harus bertugas di luar kota dengan tangkapan sinyal yang lemah setengah nyawa. Saya harus bersusah payah berputar-putar mencari sinyal sementara HP lain yang saya pegang (kebetulan saya pakai 2 HP) masih bisa menangkap sinyal. Dengan HP Samsung yang serupa pun masih kalah sinyal. Sampai pada kesempatan berikutnya saya kembali lagi ke lokasi tersebut dengan casing plastic dan ternyata terbukti bahwa casing aluminium yang saya beli mengurangi daya tangkap sinyal HP.
Lalu bagaimana ceritanya casing aluminium dapat mengurangi daya tangkap sinyal HP? Bukankah banyak tutorial yang mengatakan bahwa daya tangkap sinyal HP bias diperkuat dengan menambah sekeping aluminium di bagian belakang casing?
Sabar, penulis akan mencoba membahasnya di lain kesempatan. Belajar dulu yach...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barricade Tape

Komponen-komponen Rig Pemboran