Robot Kerbau Teman Para Tentara

Robot DARPA berkaki empat
KipasKipis Tekno. DARPA (Defense Advanced Research Projects Agency) beberapa tahun belakangan mengembangkan sebuah robot tempur untuk segala medan. Robot Kerbau (lebih mirip kerbau daripada seekor anjing karena besarnya) berkaki empat ini bisa melakukan manuver seperti layaknya hewan berkaki empat, maju, mundur, berjalan
menyamping, berputar.
Dalam uji cobanya robot ini mampu tetap berdiri tegak saat didorong atau ditendang dari samping. Dengan berbagai sensor canggih yang disemat di tubuhnya, robot ini bahkan mampu mengikuti ke mana majikannya berjalan, melalui berbagai medan berlumpur, bersalju, berbagai rintangan di atas tanah, dengan membawa muatan di tubuhnya.

Kelak si Kerbau ini akan memiliki baju yang lebih layak dengan pelindung khusus untuk melindungi mekaniknya sendiri dari serangan musuh yang pastinya akan melumpuhkan gerakannya walau cuma sebuah kebocoran selang hidroliknya saja.



DARPA adalah sebuah agen dari Departemen Pertahanan Amerika yang bertanggung jawab untuk pengembangan teknologi baru untuk digunakan di industri militer Amerika. Sudah banyak hasil nyata teknologinya yang diaplikasikan termasuk jaringan komputer canggih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barricade Tape

Komponen-komponen Rig Pemboran