Mencegah Pencurian iPhone

KipasKipis Keselamatan. Kepolisian San Fransisco memutuskan satu cara untuk menghentikan pencurian iPhone yang begitu marak terjadi di sana. Idenya adalah mematikan pasar iPhone curian dengan meniadakan pembeli. Dengan tidak adanya pembeli, maka pencuri akan kesulitan untuk menjual iPhone curiannya sehingga harapannya tidak ada lagi pencuri iPhone.

Bagaimana caranya?

Umumnya
bila ada seseorang yang datang pada anda dan menawarkan iPhone atau HP lain dengan harga sangat murah anda tentu langsung curiga bahwa itu adalah HP curian. Kepolisian San Fransisco melakukan pendekatan dari sisi pembeli. Dengan menyamar sebagai orang biasa, polisi akan mendatangi orang-orang di jalan di area yang ducurigai sebagai market iPhone curian dan mencoba menawarkan sebuah iPhone yang dikatakan curian dengan harga murah. Mereka akan mengetes anda. Jika anda kemudian tertarik dan membelinya, maka mereka akan menahan anda.

Wow.. Menahan anda!

Sepertinya mirip jebakan pada transaksi narkoba ya. Sepertinya begitu yang diinginkan kepolisian San Fransisco. Mereka membuat pembeli jera dan merasa takut untuk membeli barang yang dicurigai curian. Bila para pencuri mencuri HP dan mereka tidak bisa menjualnya, berarti tidak ada market.

Bisakah hal ini diaplikasikan di Indonesia?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barricade Tape

Komponen-komponen Rig Pemboran