Burger Buatan Lab Pertama di Dunia

burger daging siap dinikmati
KipasKipis Tekno. Pernah makan burger kan? Entah itu burger daging sapi atau ayam, pastinya sangat lezat untuk anda yang menyukainya. Sumbernya tentu saja daging sapi atau ayam segar, bisa berupa potongan ataupun olahan. Tapi pernahkan terbayang kalau suatu saat nanti
sebuah diburger dibuat dari daging sapi buatan laboratorium atau buatan pabrik?

Buatan pabrik? Ya, buatan pabrik. Para ilmuwan dari Maastricht University di Belanda mengembangkan teknologi untuk membuat sekerat daging bukan dengan bahan kimia, tetapi dengan mengembangkan sel dari seekor sapi menjadi sebuah otot (daging) yang dapat diolah menjadi daging burger. Para peneliti terus mencari cara bagaimana memenuhi permintaan daging yang terus meningkat seiring dengan bertambahnya populasi penduduk dunia. Dengan pemikiran bahwa meningkatkan produksi daging dari hewan hewan hidup untuk mengimbangi jumlah permintaan tidaklah baik buat environtment. Dengan teknologi ini maka akan digunakan enegri yang lebih sedikit, mengurangi efek rumah kaca, dan lahan yang lebih sedikit.

Mungkin pada awalnya orang-orang akan merasa aneh untuk menikmati daging buatan ini. Tapi pada masanya nanti orang-orang akan terbiasa.  Demikian para ilmuwan berpendapat.

Kita tunggu saja nanti bagaimana kelanjutan burger buatan ini. Mau mencoba??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barricade Tape

Komponen-komponen Rig Pemboran